Simak, 4 Kebijakan Pemerintah untuk Guru di Daerah Terkena Dampak Kabut Asap


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi... Pemerintah mengeluarkan empat kebijakan terhadap guru di daerah terdampak bencana asap. Sebelumnya pemerintah telah menyiapkan program sekolah aman asap yang dilaksanakan setelah bencana kabut asap mereda (silakan baca beritanya di Cara Pemerintah Antisipasi Bencana Kabut Asap Tahunan)

Berikut 4 Kebijakan Pemerintah untuk Guru di Daerah yang Terkena Dampak Kabut Asap

  1. Tunjangan profesi guru (TPG) tetap dibayarkan tanpa terkena aturan kewajiban mengajar 24 jam.
  2. Jadwal uji kompetensi guru (UKG) diundur sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.
  3. Kemendikbud siap memberikan bantuan sosial dalam bentuk block grant untuk Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)
  4. Kemendikbud siap memberikan tenaga pendidik tambahan apabila ada permintaan dari daerah terdampak bencana asap.

Penjelasan Kemendikbud Terkait Empat Kebijakan Pemerintah Bagi Guru yang Terkena Dampak Bencana Kabut Asap
"Tunjangan profesi guru bagi guru-guru di wilayah kabut asap tetap dibayarkan, tidak terkena aturan 24 jam. Karena sekarang sedang dapat musibah maka kami mohon sejak terjadinya musibah, hak guru tetap diberikan," ujar Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata di Jakarta, (29/10)
Info Penting Lainnya : Himbauan Mendikbud Kepada Seluruh Siswa yang Bersekolah di Wilayah Terdampak Kabut Asap
Sementara itu, terkait uji kompetensi guru (UKG) secara nasional yang akan berlangsung pada 9-27 November 2015, sembilan provinsi yang terdampak bencana asap tidak perlu mengikuti jadwal nasional. Artinya, UKG bisa ditunda sesuai kondisi daerahnya masing-masing. "Bisa Desember atau Januari 2016. Per kabupaten tidak perlu sama," kata Pranata. (jpnn.com/29/10/2015).
Simak, 4 Kebijakan Pemerintah untuk Guru di Daerah Terkena Dampak Kabut Asap
Suasana Sekolah di Daerah Bencana Asap (pict. by facebook)
Thank you for visiting my post today.
Title : Simak, 4 Kebijakan Pemerintah untuk Guru di Daerah Terkena Dampak Kabut Asap
Description : Salam Edukasi... Pemerintah mengeluarkan empat kebijakan terhadap guru di daerah terdampak bencana asap. Sebelumnya pemerintah telah menyiap...
Kembali ke atas