Cara Pemerintah Antisipasi Bencana Kabut Asap Tahunan


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi... Bencana kabut asap yang meresahkan masyarakat nasional dan internasional juga menjadi pembahasan serius Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Bahkan Mendikbud Anies Baswedan turun ke lapangan melihat langsung dampak bencana kabut asap terhadap proses pembelajaran di sekolah. Baca Himbauan Mendikbud Kepada Sekolah yang Terdampak Kabut Asap

Cara Kemendikbud Antisipasi Bencana Kabut Asap Tahunan

Pemerintah berencana menyiapkan program Sekolah Aman Asap, setelah bencana kabut asap mereda. Ini sebagai antisipasi bencana asap yang terjadi setiap tahun. "Ke depan Pemerintah ingin ruang kelas anak-anak aman dari asap dengan memanfaatkan teknologi tepat guna," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Selasa (27/10).
Simak juga Himbauan Kemendikbud Jelang Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahun 2015
Terkait teknologi yang akan digunakan, Menteri Anies menyatakan masih akan dikaji lebih lanjut dengan para pakar di bidang terkait untuk merumuskannya. "Program ini merupakan antisipasi jika tahun-tahun mendatang masih terjadi bencana kabut asap. Kalau tidak terjadi ya Alhamdulillah," kata mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut.

Dalam waktu dekat ini Kemendikbud berencana mengumpulkan para kepala Dinas Pendidikan dari 67 kabupaten/kota yang terdampak asap. Dalam pertemuan tersebut akan dibahas berbagai isu pendidikan terkait dampak bencana kabut asap.

Anies lagi-lagi berpesan kepada para siswa agar peduli kesehatan diri masing-masing. Memakai masker adalah salah satu upaya melindungi diri dari efek negatif asap. "Bencana kabut asap ini temporer. Namun, masa depan anak-anak masih jauh, jadi jangan korbankan kesehatan," tandasnya. (esy/jpnn/28/10/2015).
Cara Kemendikbud Antisipasi Bencana Kabut Asap Tahunan
Thank you for visiting my post today.
Title : Cara Pemerintah Antisipasi Bencana Kabut Asap Tahunan
Description : Salam Edukasi... Bencana kabut asap yang meresahkan masyarakat nasional dan internasional juga menjadi pembahasan serius Kementerian Pendidi...
Kembali ke atas