Himbauan Kemendikbud Jelang UKG, Guru Diminta Pelajari Kisi-kisi Soal UKG yang Resmi dari Pemerintah


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi... Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) lagi-lagi menegaskan hasil uji kompetensi guru (UKG) tidak akan berpengaruh kepada tunjangan profesi guru. Uji kompetensi dilakukan untuk pemetaan supaya tindak lanjut pembinaan guru berupa pendidikan dan pelatihan lebih terarah.

"Tidak ada kaitannya UKG dengan TPG. Tapi alangkah baiknya bila guru-guru menyiapkan dirinya dalam menghadapi UKG.‎ Untuk persiapan, guru bisa belajar dari kisi-kisi yang sudah diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengunduhnya di laman resmi," ungkap‎ Kepala Subdirektorat Perencanaan Kebutuhan Guru Kemendikbud, Santi Ambarukmi, Rabu (21/10).

Dijelaskan Santi, untuk mengatasi kelemahan guru yang kurang luwes menggunakan komputer, Kemendikbud juga menyediakan waktu uji coba bagi guru. Guru dapat melakukan uji coba di tempat uji kompetensi sebelum hari pelaksanaan ujian, atau saat hari pelaksanaan ujian.‎

“Di tempat uji kompetensi disediakan tempat untuk belajar. Ada sesi uji coba sistem mulai hari ini sampai tiga hari ke depan. Pas mau ujian juga ada sesi latihan. Di awal ada pertanyaan, apakah guru mau latihan dahulu atau langsung ujian,” bebernya. (esy/jpnn/21/10/2015).

Demikian Reportase Guru terkait Himbauan Kemendikbud Jelang Pelaksanaan UKG Tahun 2015. Semoga dapat diperhatikan dan diindahkan oleh sobat guru di manapun berada... Salam Edukasi!!!
Himbauan Kemendikbud Jelang UKG, Guru Diminta Pelajari Kisi-kisi Soal UKG yang Resmi dari Pemerintah
Himbauan Kemendikbud Jelang UKG 2015
Thank you for visiting my post today.
Title : Himbauan Kemendikbud Jelang UKG, Guru Diminta Pelajari Kisi-kisi Soal UKG yang Resmi dari Pemerintah
Description : Salam Edukasi...  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) lagi-lagi menegaskan hasil uji kompetensi guru (UKG) tidak akan berpen...
Kembali ke atas