Uji Kompetensi Guru (UKG) Harus Dikaji Agar Hasilnya Jelas


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam edukasi... rencana pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) tidak hanya dikritisi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Organisasi guru lainnya seperti Serikat Guru Jakarta juga melayangkan protes serupa. Sebelum lanjut, baca Himbauan Kemendikbud Jelang Pelaksanaan Uji Kompetensi guru Tahun 2015

Menurut Sekretasi Umum SEGI Jakarta Slamet Maryanto,‎ UKG yang diselenggarakan sejak 2012 tidak pernah digunakan sebagai dasar dalam program upaya peningkatan kualitas guru. Pasalnya, guru hanya diuji tetapi tidak pernah ada tindakan mengatasi kondisi dari hasil UKG.

"Jika para murid diuji terus tetapi tidak pernah diajar dan tidak pernah dilatih apakah hasilnya akan baik dan meningkatkan kualitas muridnya? Jika guru disuruh ujian terus tapi tidak pernah dilatih skillnya dan diupdate ilmunya apakah akan meningkatkan kualitasnya?," ujar Slamet, Senin (26/10).

Alasan Mengapa Uji Kompetensi Guru (UKG) Harus Dikaji Agar Hasilnya Jelas

Dia menambahkan, guru perlu memperoleh pengembangan profesional melalui pelatihan maupun pengayaan. Namun, pemerintah tetap harus memperhatikan kesejahteraan para guru. "Jangan sampai UKG justru malah merugikan guru. Pemerintah harus mengkaji penerapan UKG, hasilnya harus jelas. Jangan hanya dikatakan untuk pemetaan guru saja,” ucap Slamet. (esy/jpnn/26/10/2015)

Demikian Reportase Terkait Alasan Pentingnya UKG Dikaji Sebelum Dilaksanakan Agar Hasil yang Ditargetkan Jelas dan Maksimal... Salam Edukasi!!!!
Uji Kompetensi Guru (UKG) Harus Dikaji Agar Hasilnya Jelas
UKG Harus Dikaji Agar Hasilnya Jelas
Thank you for visiting my post today.
Title : Uji Kompetensi Guru (UKG) Harus Dikaji Agar Hasilnya Jelas
Description : Salam edukasi... rencana pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) tidak hanya dikritisi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Organisasi gu...
Kembali ke atas