Payah... 3.000 Lebih Guru Tidak Bisa Ikut UKG, Ini Penjelasan Kemendikbud


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi... Resmi Pendaftaran dan verifikasi peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) telah ditutup beberapa waktu lalu. Hasilnya, sebanyak 2.611.095 dari total 2.949.110 guru per 1 November telah terverifikasi untuk  mengikuti UKG pada akhir November ini. Bagi yang ingin unduh materi UKG silakan Download Kisi-kisi Materi UKG 2015 Lengkap semua Jenjang

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Sumarna Surapranata mengungkapkan, sekitar 14.297 belum verifikasi data hingga kini.

Sementara itu, sebanyak 323.718 dinyatakan belum bisa mengikuti UKG pada tahun ini. “300-an peserta ini tidak akan dan belum bisa mengikuti UKG pada tahun ini,” kata pria yang biasa disapa Pranata ini kepada wartawan di Gedung D, Kemendikbud, Jakarta, Selasa (3/11).

Penejelasan Kemendikbud Soal Ribuan Guru yang Tidak Bisa Ikut Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015

Menurut Pranata, 300-an peserta itu terdiri dari guru agama dan tenaga kependidikan seperti pustakawan, pegawai Tata Usaha (TU) dan sebagainya. Jadi, kata dia, yang mengikuti UKG pada tahun ini baru guru dan kepala sekolah.
Baca juga Cara yang Harus Dilakukan Pemerintah Agar UKG Lebih Jelas Hasilnya
Pranata menjelaskan, guru agama direncanakan akan bisa mengikuti UKG pada tahun depan. Perihal ini akan dibicarakan dan bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) terlebih dahulu.

Berkaitan dengan guru yang belum verifikasi data, Pranata berharap proses verifikasi data diusahakan untuk bisa dibuka kembali. Dengan demikian, para guru yang belum melakukannya bisa mengikuti UKG nantinya.

Sumber : http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/15/11/03/nx8yug284-300-ribuan-peserta-belum-bisa-ikuti-ukg-tahun-ini
Penejelasan Kemendikbud Soal Ribuan Guru yang Tidak Bisa Ikut Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015
Info UKG Terkini
Thank you for visiting my post today.
Title : Payah... 3.000 Lebih Guru Tidak Bisa Ikut UKG, Ini Penjelasan Kemendikbud
Description : Salam Edukasi... Resmi Pendaftaran dan verifikasi peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) telah ditutup beberapa waktu lalu. Hasilnya, sebanyak 2....
Kembali ke atas