Darurat... Indonesia Kekurangan Guru, Berikut Data Lengkapnya


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi... Ketua Umum PGRI Sulistiyo mengatakan, guru saat ini membutuhkan kebijakan yang berpihak kepada mereka. Di antaranya kebijakan yang mampu meningkatkan profesionalitas, kesejahteraan, dan perlindungan kepada guru. Baca juga Solusi Bagi Guru yang Kesulitan Mengerjakan Soal Uji Kompetensi Guru Menurut Kemendikbud

Kebijakan yang berpihak kepada guru saat ini yang dibutuhkan di antaranya, pengangkatan guru untuk mengatasi kekurangan guru, terutama untuk SD. Kekurangan ini terjadi hampir di semua daerah dan semua kabupaten dan kota,” ujar Sulistiyo, Selasa (17/11) kemarin.

Indonesia Kekurangan Guru, Berikut Data Lengkapnya Menurut Ketua PGRI


Dia menambahkan, SD kekurangan 500 ribu guru. Menurutnya, rata-rata kabupaten/kota kekurangan lebih dari seribu guru. ”Misalnya, di Banjarnegara ada kekurangan 1.830 guru, Purbalingga 1.114 guru, dan Grobogan 2.900 guru. Itu belum termasuk daerah-daerah lainnya,” imbuh Sulistiyo.

Karena itu, dia merasa aneh karena pemerintah tak mengangkat guru honorer. Padahal, Indonesia dianggap tengah mengalami krisis guru. “Realitasnya, banyak guru yang mengajar di dua kelas dan dibantu guru honorer. Pemerintah punya mempunyai kewajiban memenuhi kebutuhan guru baik kualitas maupun kuantitasnya,” tegas Sulistiyo.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/11/18/339324/Izin-Lapor-Pak-Jokowi!-Indonesia-Krisis-Guru-
Indonesia Kekurangan Guru, Berikut Data Lengkapnya Menurut Ketua PGRI
Ilustrasi Guru sedang Mengajar
Thank you for visiting my post today.
Title : Darurat... Indonesia Kekurangan Guru, Berikut Data Lengkapnya
Description : Salam Edukasi... Ketua Umum PGRI Sulistiyo mengatakan, guru saat ini membutuhkan kebijakan yang berpihak kepada mereka. Di antaranya kebijak...
Kembali ke atas