Solusi Bagi Guru yang Kesulitan Mengerjakan Soal UKG Resmi Kemendikbud


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi | Berbagai keluhan terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) rupanya terdengar juga oleh pejabat Kemendikbud. Salah satunya yang menjadi perhatian Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata terkait nilai UKG yang belum maksimal dan keluhan guru sulit mengerjakan Soal UKG. Baca juga Kabar Gembira Bagi Guru Peraih Nilai UKG 100 (Sempurna) akan Mendapat Hadiah Dikirim ke Luar Negeri

Dikutip dari jawapos.com, Pranata memang belum menganalisa secara detail penyebab nilai UKG belum ada yang maksimal. Tetapi dari informasi yang dia terima, banyak guru mengeluhkan kesulitan mengerjakan jenis soal pedagogik atau kependidikan. Sebaliknya guru lebih lancar mengerjakan soal jenis professional sesuai dengan mata pelajaraan yang diampu.

Solusi Bagi Guru yang Kesulitan Mengerjakan Soal UKG Menurut Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata


Pranata juga mengatakan ada laporan guru banyak yang kesulitan menjawab soal mata pelajaran yang diampu. Kasus seperti ini biaasnya dialami guru yang tidak pernah dirotasi. ''Guru yang mulai masuk sampai sekarang di kelas itu-itu saja,'' katanya.

Misalnya guru itu sudah sekian tahun selalu mengajar di kelas X SMA. Sementara di soal UKG materi yang diujikan meliputi bahan ajar di seluruh kelas atau tingkatan SMA (X, XI, dan XII). Dia mengatakan idealnya guru juga dirotasi secara berkala, supaya merasakan bahan ajar di semua tingkatan jenjang pendidikan.
Sumber : jawapos.com

Serius... Hasil UKG Bakal Ditunjukkan Kepada Orang Tua Siswa Menurut Kemendikbud
Sumarna Surapranata
Thank you for visiting my post today.
Title : Solusi Bagi Guru yang Kesulitan Mengerjakan Soal UKG Resmi Kemendikbud
Description : Salam Edukasi | Berbagai keluhan terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) rupanya terdengar juga oleh pejabat Kemendikbud. Salah satuny...
Kembali ke atas