Waduh... Tenaga Honorer dan Kontrak Satpol PP Bakal Dihapus Mulai Tahun Depan


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Salam Edukasi | Tenaga honorer dan kontrak Satpol PP di pemerintahan di seluruh Indonesia akan dihapuskan mulai tahun depan. Karena pada dasarnya Satpol PP tidak pernah memiliki tenaga honorer atau tenaga kontrak. Bagi kontraknya yang sudah jalan, maka kontraknya akan dipindah menjadi kontrak Satlinmas atau Hansip. "Semua (honorer Satpol PP) harus dipindahkan ke Satlinmas, pengganti Hansip. Satpol PP itu harus PNS," kata Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana, Selasa (17/11).

Penjelasan Resmi Mengapa Tenaga Honorer dan Kontrak Satpol PP Dihapus Pemerintah


Menurut Agung, Satpol PP adalah lembaga yang melakukan penegakan Perda. Satpol PP yang berhak melakukan penertiban, menangkap dan memproses tindak pidana ringan (tipiring) sesuai dengan ketentuan.Dan itu harus dilakukan seorang PNS. "Harus PNS. Satpol PP adalah penegak Perda. Sekarang, kalau berhak nangkap pelanggar Perda, kemudian menyidang, harus PNS," katanya.
Reportase Penting Lainnya : KemenPAN RB Tegaskan Tidak Ada Pembatalan Pengangkatan Honorer K2 Jadi PNS
Menurutnya, jika ada kontrak terhadap Satpol PP atau honorer maka itu tidak sesuai ketentuan. Termasuk semua seragam Satpol PP di seluruh provinsi di Indonesia harus ditertibkan agar tidak disalah gunakan. Khususnya seragam Satpol PP yang dikenakan nonPNS.

"Jadi yang bisa kontrak itu hanya tenaga Linmas atau Hansip. Misalnya kalau ada bencana, mereka yang membantu angkat logistik dan sebagainya. Termasuk saat Pilkada nanti, mereka dibutuhkan," katanya. (jpnn.com/18/11/2015)

Penjelasan Resmi Mengapa Tenaga Honorer dan Kontrak Satpol PP Dihapus Pemerintah
Latihan Satpol PP (Foto : jpnn.com)
Thank you for visiting my post today.
Title : Waduh... Tenaga Honorer dan Kontrak Satpol PP Bakal Dihapus Mulai Tahun Depan
Description : Salam Edukasi | Tenaga honorer dan kontrak Satpol PP di pemerintahan di seluruh Indonesia akan dihapuskan mulai tahun depan . Karena pada da...
Kembali ke atas