Permintaan Mendikbud Anies Baswedan Kepada Para Generasi Muda


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan meminta generasi muda di Provinsi Aceh untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan bahasa-bahasa lokal yang ada di daerah setempat. "Keberadaan bahasa lokal di Aceh sangatlah berperan penting dalam sektor pendidikan karena bahasa itu mewarisi nilai-nilai Kebudayaan," kata Anies Baswedan dalam Kongres Peradaban Aceh di Darussalam, Banda Aceh. Baca juga : Himbauan Mendikbud Anies Baswedan Terkait Maraknya Bencana di Beberapa Wilayah Indonesia

Penjelasan Mendikbud Kepada Pemuda Terkait Pentingnya Bahasa Lokal

Ia menjelaskan bahasa-bahasa lokal yang ada di provinsi ujung paling barat Indonesia itu harus tetap dipelihara dan berkembang, sehingga generasi mendatang masih tetap bisa menuturkannya. Menurut dia hilang dan lunturnya bahasa lokal di Aceh akan berdampak pada hilangnya ikon khusus dari segi peradaban sejarah dari provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.
Kabar lainnya : Ini Persyaratan Terbaru untuk Memperoleh Sertifikasi Guru
Menteri Anies berharap agar bahasa-bahasa daerah di Aceh terus berkembang dan mengaliri kekayaan bahasa Indonesia serta menjadi kebanggaan bagi anak cucu akan kegemilangan peradaban yang terus memancar lewat kekayaan bahasa.

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/534282/mendikbud-minta-generasi-muda-majukan-bahasa-lokal
Permintaan Mendikbud Anies Baswedan Kepada Para Generasi Muda
DOK. Pribadi
Thank you for visiting my post today.
Title : Permintaan Mendikbud Anies Baswedan Kepada Para Generasi Muda
Description : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan meminta generasi muda di Provinsi Aceh untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan bahasa...
Kembali ke atas