Hari ini, Presiden Jokowi Undang Ketua MUI dan Jajarannya Datang ke Istana Merdeka


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin dan jajaran hari ini, Kamis (30/3), datang ke Istana Merdeka memenuhi undangan Presiden Joko Widodo. Tidak ada yang mengetahui kapan Rais Aam Nahdlatul Ulama itu tiba di kompleks Istana Negara. Awak media hanya mengetahui ada Kiai Ma'ruf setelah bertemu Jokowi.

Dalam penjelasannya kepada media di ruang pers Kantor Kepresidenan, Kiai Ma'ruf diundang Presiden Jokowi membahas berbagai masalah kebangsaan. "Saya baru diundang presiden dan bertemu dengan presiden, untuk membicarakan berbagai masalah kebangsaan. Yang menarik, presiden prihatin dnegan kesenjangan yang ada di masyarakat," kata Kiai Ma'ruf.

Kesenjangan yang dia maksud adalah soal ekonomi antara masyarakat menengah ke bawah dengan kalangan berduit. Karena itu, katanya, pemerintah sedang berupaya mencari solusi mengatasi kesenjangan tersebut. Salah satu yang dikemukakan Jokowi, katanya, terkait program redistribusi aset melalui reforma agraria.

Supaya aset, terutama tanah itu tidak hanya dikuasai oleh kalangan konglomerat tapi juga masyarakat tidak mampu. "Redistribusinya melalui koperasi, pesantren. Beliau (Jokowi) agak trauma kepada perorangan, karena kalau prorangan itu kan nanti dijual lagi," jelas Kiai Ma'ruf mengungkap pembicaraannya dengan Jokowi.

Sumber : http://www.jpnn.com/news/tiba-tiba-jokowi-panggil-ketua-mui-ke-istana
Hari ini, Presiden Jokowi Undang Ketua MUI dan Jajarannya Datang ke Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo
Thank you for visiting my post today.
Title : Hari ini, Presiden Jokowi Undang Ketua MUI dan Jajarannya Datang ke Istana Merdeka
Description : Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin dan jajaran hari ini, Kamis (30/3), datang ke Istana Merdeka memenuhi undangan P...
Kembali ke atas