Tim Pengacara Kasus Makar Gugat Kapolri ke Pengadilan Internasional di Jenewa, Swiss


Blog REPORTASE GURU hadir menyajikan informasi online yang lebih sederhana namun tetap menjaga akurasi berita dari sumber yang terpercaya. Mohon saling SHARE jika postingan kali ini bermanfaat...!!! Selamat Menyimak :

Jakarta - Tim pengacara Sri Bintang Pamungkas cs terus mencari keadilan atas penangkapan dan penahanan kliennya dalam dugaan kasus makar. Mereka berencana menggugat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melalui pengadilan internasional.

"Saat ini kami selaku tim kuasa hukum Sri Buntang Pamungkas sedang mengajukan gugatan pengadilan internasional terhadap Kapolri atas tuduhan makar kepada 10 tokoh," ujar salah satu anggota tim pengacara, Dahlia Zein, saat konferensi pers di Hotel Bumi Wiyata, Jl Margonda Raya, Depok, Sabtu (1/4/2017). Baca juga : Ini Alasan Presiden Jokowi Undang Ketua MUI ke Istana Jelang Aksi 313

Pihaknya saat ini tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk pengajuan gugatan ke peradilan internasional tersebut. "Dengan bukti-bukti penahanan, surat penahanan, surat penolakan Sri Bintang atas BAP (berita acara pemeriksaan), dan penahanannya. Kami sedang pemberkasan, mengumpulkan berkas itu," ucap Dahlia.

Gugatan ke peradilan internasional ini bukan lewat jalur independen karena sudah putus asa terhadap hukum di Indonesia. "Karena saat ini siapa sih yang berpihak ke kita kalau bukan dunia luar. Sudah hopeless, karena kita juga kita nggak tahu mana lawan, mana kawan. Mana musuh mana teman," ucap Dahlia.

Pihaknya telah mendaftarkan gugatan ke peradilan internasional di Jenewa, Swiss, pada Februari 2017. Gugatan ini rencananya diajukan pada April 2017. "Sudah didaftarkan ke Jenewa, Swiss, untuk tanggalnya nanti April nanti kita akan ajukan gugatannya. Tapi daftarnya waktu Mas Bintang masih di Polda, sudah dari bulan Februari," tuturnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3462478/tim-pengacara-kasus-makar-gugat-kapolri-ke-pengadilan-internasional
Tim Pengacara Kasus Makar Gugat Kapolri ke Pengadilan Internasional di Jenewa, Swiss
Tim Pengacara Sri Bintang Pamungkas cs (Gambar : detik.com)
Thank you for visiting my post today.
Title : Tim Pengacara Kasus Makar Gugat Kapolri ke Pengadilan Internasional di Jenewa, Swiss
Description : Jakarta - Tim pengacara Sri Bintang Pamungkas cs terus mencari keadilan atas penangkapan dan penahanan kliennya dalam dugaan kasus makar. Me...
Kembali ke atas